Windiarti’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

April 30, 2008

Filed under: wisuda — windiarti @ 3:18 am


Wisuda Diploma, Sarjana dan Magister yang berlangsung di Lapangan Realino Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada Sabtu, 26 April 2008, berlangsung meriah. Wisuda yang berlangsung pukul 07.00-11.00 Wib ini diikuti sekitar 622 wisudawan dari 920 lulusan. Rasa bangga, haru, dan bahagia menyelimuti mereka. Tidak sedikit kerabat dan teman terdekat yang menunggu selama wisuda berlangsung. “Saya bangga sekali saat ini bisa merasakan suksesnya studi yang saya tempuh kurang dari 4 tahun, terutama saya bahagia karena orang tua dan teman terdekat dapat hadir disini” kata Yanuar Nanang salah seorang wisudawan dari Fakultas Tekhnik, Program Studi Tekhnik Mesin angkatan 2004 yang mencapai IP 3,62. Ia diwisuda bersama lulusan Tekhnik Mesin yang lain oleh Dekan Fakultas Tekhnik Ir. G. Heliarko, S.J., S.S. , BST., M.A., M.Sc
Suasana wisuda dimeriahkan oleh paduan suara UKM Cantus Firmus yang membawakan beberapa lagu dengan indah. UKM Karawitan juga menyumbangkan kepiawaian mereka dalam bermain musik tradisional Jawa. Suasana wisuda menjadi lebih indah dengan iringan gamelan jawa yang mereka mainkan. Setelah acara wisuda selesai, suasana wisuda diwarnai dengan gemerlap cahaya blitz yang menyelimuti Realino. Lebih dari dua puluh studio foto berjajar menawarkan jasanya untuk mengabadikan kenangan yang tak akan terlupakan itu. Mahasiswa banyak dilibatkan menjadi panitia wisuda, salah satunya menjadi petugas keamanan. Polisi juga banyak membantu lancarnya acara tersebut dengan berjaga di pintu masuk dan membantu pengaturan parkir agar suasana parkiran menjadi lebih teratur dan tertib.
Sekitar panggung wisuda banyak digunakan oleh pedagang untuk menjual barang-barang mereka seperti makanan, minuman dan bunga mawar dengan harga miring sekitar Rp. 5.000,00 pertangkai . Mahasiswa dari Program Studi Manajemen yang sedang praktek mata kuliah Kewirausahaan pun tak mau kalah dalam meramaikan suasana, mereka memamerkan hasil karya kerajinan tradisional berupa batik, pernak-pernik, tas, dan makanan. Acara wisuda menjadi tampak lebih semarak dengan kehadiran mereka karena bisa menambah ramainya suasana dan bisa menjadikan kenangan wisuda menjadi lebih berkesan.

 

3 Responses to “”

  1. kelixs Says:

    wooouwh…….!!! pelem dukuuuuh……!!!!
    yg pnya blog ini pnya fs g eaaaah……….????
    klo ada add duun… di “koarmatim@yahoo.com”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s